Friday, June 14, 2013

5 Manfaat Positif Yang Didapat Dari Air Mata

5 Manfaat Positif  Air Mata
Salah satu penyebab keluarnya air mata ketika menangis adalah saat meluapkan emosi
Dalam Postingan saya ini saya akan berbagi beberapa manfaat dari menangis, Dan berikut ini adalah 5 manfaat positif yang didapat dari air mata.


1. Air Mata Dapat Memperbaiki Penglihatan
Air yang keluar dari mata tersebut dapat meminimalliris kemungkinan dehidrasi yang sering kali terjadi pada membran mata yang menjadikan penglihatan yang kabur pada mata.

2. Air Mata Dapat Membasmi Bakteri
Didalam air mata terkandung Enzim lysozym (semacam cairan yang berperan sebagai anti bakteri alami). Dan zat ini dapat membasmi  90–95% lebih bakteri yang terdapat di mata.
Hal ini disebabkan Enzim lysozym memiliki daya basmi pada bakteri lebih efektif dibandingkan obat tetes untuk mata, dan Enzim lysozym dapat membasmi bakteri dalam jumlah banyak tersebut dalam waktu yang tidak lebih dari sekitar 5 menit saja.

3. Air Mata Dapat Membuang Racun
William Frey, Seorang ahli biokimia, Sebelumnya telah melakukan beberapa penelitian tentang air mata yang akhirnya menyimpulkan air mata yang keluar dari kondisi menangis yang disebabkan luapan emosional pada kenyataanya mengandung zat beracun.
Namun jangan kuatir, Karena keluarnya air mata yang mengandung racun tersebut adalah bahwa air mata telah membawa racun yang terdapat dari tubuh hingga membawanya keluar lewat air mata.

4. Air Mata Dapat Menetralisir Stres
Endorphin Leucine-Enkaphalin serta Prolactin adalah hormon stres dalam tubuh Air matalah yang mengeluarkanya disaat mata dalam kondisi menangis.
Selain bekerja sebagai penurun level stres, penyakit yang dilahirkan dari dampak stres diantaranya darah tinggipun dapat diobati oleh airmata.

5. Air Mata Dapat Memperbaiki Mood
Dalam kondisi menangis, Tingkatan level depresi diri kita cenderung menurun drastis, hal ini lahyang membuat perasaan menjadi terasa lebih lega sehingga secafra otomatis mood yang tadi menurun berangsur kembali naik kembali.
Hal ini sangat berbeda dengan air mata yang keluar akibat iritasi mata, air mata yang disebabkan oleh tangisan karena faktor emosional memiliki 24% protein albumin yang berfungsi meregulasi kembali sistem metabolisme didalam tubuh.



Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

5 Manfaat Positif Yang Didapat Dari Air Mata
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email