Awal Muasal Lahir Dan Tumbuhnya Bahasa Inggris

Asal Bahasa inggris
Bahasa inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai internasional
Siapa yang tidak kenal bahasa Inggris, bahasa yang sudah kita pelajari semenjak SD walau dinegara kita ini bahasa ini hanya di pergunakan pada beberapa kesempatan waktu saja. Belakangan ini teori konvensional yang dikenal adalah asal muasal bahasa Inggris itu lahir di Russia bagian barat daya dijaman kurang lebih 5000 tahun silam. Tetapi, hipotesa muda-muda ini datang: Bahwa bahasa Inggris berawal dari negara Turki semenjak 9000 tahun silam. Mari kita lihat dulu keluarga bahasa yang diciptakan oleh ethnolog (para ahli bahasa). Menurut data riset etnologi, terdapat 100 lebih keluarga bahasa. Apa itu keluaga bahasa? Keluarga bahasa ialah kelompok bahasa yang datang dari satu nenek moyang, Dan itu adalah bahasa proto. Hasil riset para etnholog keluarga-keluarga bahasa ini dengan penelitian mempelajari bahasa modern yang biasa ada belakangan ini untuk mengidentifikasi kata yang sama yang hampir dan malah menjelaskan hal yang sama juga, contohnya 'water' (bahasa Inggris) kemudian 'wasser' (bahasa Jerman). Kata homofon mewakili identitas dan artian bahasa. Bahasa Indo Eropa ialah salah satu keluarga bahasa terbesar didunia, Hal ini disebabkan 400 bahasa lebih digunakan dari 60 negara lebih dan awal bahasa mereka yang tidak jelas.

Asal awal lahirnya Bahasa Inggris

Adalah Steppes atau Kurgan, para ilmuah teori yang menjelaskan bahasa proto berawal dari Steppes di daerah negera Rusia, tepatnya di daerah utara Laut Kaspia, dijaman 5.000 tahun silam. Hal ini juga yang menjadi pendapat yang sampai sekarang ini diyakini seluruh dunia. Teptapi pendapat itu mendapat antitesis yang dikenal: Hipotesis Anatolia. Di penghujung 1980an hipotesa ini diangkat oleh Prof. Colin Renfrew (sekarang Lord Renfrew) yang menjelaskan bahasa itu lahir dari daerah Anatolia di negara Turki, dijaman 3.000 tahun silam.

Hal yang dibutuhkan demi menentukan teori mana yang paling dekat dan sangat mungkin, Kemudian Dr. Quentin Atkinson salah seorang dari Universitas Auckland bersama timnya melakukan riset evolusi bahasa dengan memakai analisa phylogenetic. Dengan cara ini berarti Dr. Quentin dan tim peneliti dari Selandia Baru meneliti dan mempelajari sebuah epidemi virus yang kemudian menciptakan sebuah pohon silsilah bahasa Indo Eropa kuno dan modern guna mengidentifikasi kemana dan kapan bahasa keluarga yang pertama kali ada itu.

Kemudian seorang Profesor bernama Mark Pagel salah seorang dari University of Reading, Inggris mengatakan bahwa "Inilah  aplikasi hebat dari sebuah cara evolusi biologi untuk mengerti masalah dalam evolusi budaya, hal itu adalah asal dan penyebaran bahasa-bahasa Indo Eropa,"


"Penemuan inipun menyimpulkan bahwa bahasa Indo Eropa berusia setidaknya 8.000 hingga 9.500 tahun dan seperti yang sudah sekian lama dispekulasikan, berawal dari daerah Anatolia yang saat ini kita kenal dengan nama negara Turki yang kemudian menyebar dari negara itu," jelas Pagel. ini masih sebuah Hipotesa, kita bisa ikuti yang manapun atau menunggu hingga semua penelitian ini mendapatkan hasilnya.


Semoga Bermanfaat

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger