Saturday, June 15, 2013

Cara Mudah Melatih Tidur 2 Jam Sehari (Uberman Sleep Method)

Tidur 2 Jam Sehari
Beristirahatlah sesibuk apapun aktivitas anda.
Dalam postingan saya kali ini adalah sebuah cara untuk tidur cukup hanya 2 jam dalam sehari saja,
tetapi akan tetap memberikan efek segar bugar oleh tubuh, ini seperti kita baru saja tertidur nyenyak selama 12 jam sehari. Ini adalah salah satu cara h a c k otak.
Cara mudah ini memang telah dikenal dengan nama the Uberman Sleep Schedule.
Hal ini ialah sebuah metode mudah demi memperoleh waktu tidur yang cukup bagi tubuh, tanpa harus tertidur sampa 6-8 jam sehari, hal ini lebih dianjurkan kepada orang yang memiliki waktu produktif yang cukup banyak dalam sehari.

Berikut ini adalah langkah-langkah dari cara mudah untuk melakukannya :
kita atur waktu tidur dengan waktu 20-30 menit, disetiap 4 jam didalam sehari.
Hal ini akan sulit dilakukan pada saat praktek pertama kali.
Cara ini sangat di anjurkan dilakukan pada saat akhir pekan (sabtu/minggu) atau hari libur.
Pada hari Jumat malam tidurlah  dengan normal, lalu bangun di jam 8:00 pagi hari , kemudian atur alarm pada jam 08:30
kemudian bangun, lakukan aktifitas, dianjurkan yang ringan-ringan seperti nonton tv, menulis di blog, chating, dll.
Lalu pada Jam 12:00 kembalilah tidur, atur waktu alarm pada jam 12:30
Kemudian bangun kembali, lanjutkan dengan makan siang, lalu lakukan aktivitas ringan kembali.
Apabila melakukan siklus ini secara terus menerus , Pada dasarnya: anda harus tidur selama 30 dalam waktu 4jam sehari
Agar otak dapat beradaptasi dengan siklus ini anda harus bersabar dan tetap menjalankan latihan ini hingga pada akhirnya otak anda mampu merekam dan anda dapat membiasakan diri.


Dan inilah penjelasan secara ilmiah :
Disaat anda tertidur di hari-hari biasa  secara normal, Sebenarnya otak kita hanya akan mendapatkan sekitar 1 jam waktu yang digunakannya untuk beristirahat (REM Sleep). Dan kemudian pada sisa waktu/jam yang lainnya sebenarnya digunakan bagi tubuh untuk memproses pertumbuhan dan detoksifikasi, hal ini terjadi ketika kita tidur dalam kondisi siklus tidur yang normal.
Pada awal-awal anda melakukan pratek untuk melatih Uberman Sleep Method ini, otak tidak akan memperoleh waktu untuk otak beristirahat pada kondisi tidur (REM Sleep), dan tentu saja hal ini akan menjadikannya tersiksa. Tetapi apabila setelah pada hari ke 3nya, organ otak kemudian akan mulai beradaptasi dengan uberman sleep method ini.
Maka apabila anda mengerjakan hal ini sebanyak 4 x dalam satu hari, ini berarti organ otak anda memperoleh total waktu selama 2 jam waktu tidur yang berkualitas (REM Sleep), Hal ini tentu lebih banyak dibandingkan ketika anda tidur secara normal sehari-hari.


Gunakanlah waktu sebaik mungkin dan seprodukif mungkin, namun jangan lupa untuk beristirahat, dan metode ini sangat tidak dianjurkan bagi yang menderita penyakit yang membutuhkan istirahat yang lebih. Jangan siksa diri anda apabila tubuh anda tidak dapat melampauinya, kesehatan lebih murah dijaga dibandingkan mengobati.


Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Cara Mudah Melatih Tidur 2 Jam Sehari (Uberman Sleep Method)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email