Dampak Buruk Tidur Dengan Lampu Menyala

Tidur Dengan Lampu Menyala



Tidur Adalah kebutuhan yang alami yang harus dipenuhi. Dengan tidur metabolisme tubuh akan disusun kembali. Dan tidur yang berkualitas dapat menjadikan sel-sel didalam tubuh kita dapat melakukan regenerasi mengganti sel-sel yang mati. Tetapi banyak dari orang - orang belum  terlalu  memperhatikan cara tidur yang baik. bebeprapa orang bahkan merasa tidak nyaman, juga bahkan sulit untuk tidur pada keadaan yang gelap tanpa cahaya sama sekali. Padakenyataannya ternyata tidur dalam keadaan lampu yang hidup akan menjadikan timbulnya macam - macam penyakit. berbagai penelitian bahwa anak-anak yang tidur dalam keadaan lampu yang hidup akan berdampak memiliki resiko mengidap kangker darah (Leukemia)

beberapa ilmuwan mendapatkan bahwa tubuh perlu keadaan yang gelap untuk menghasilkan zat kimia yang melawan kanker. Dan bahkan disaat menghidupkan lampu ditoilet, bergadang, bepergian, lampu dijalanan jalanan bisa memberhentikan produksi untuk zat melatonin dalam tubuh.


Karena tubuh membutuhkan zat kimia untuk mencegah rusaknya DNA kemudian ketiadaan zat melatonin ini dapat memberhentikan asam lemak yang berdampak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya.

Seorang profesor dari Texas University yang memimpin penelitian tersebut, Russle Reiter,  mengatakan “Sekali kita tidur dan tidak memadamkan lampu 1 menit. Maka otak kita akan mendeteksi lampu telah hidup sehari penuh yang berdampak produksi zat melatonin yang akan menurun”.

Dan ternyata Jumlah anak pemderita leukimia menjadi tumbuh 2x lipat dalam 40 tahun terakhir ini. Sekitar ratusan anak muda dibawah 15 tahun dovonis mengidap penyakit ini disetiap tahunya, sekitar 100 orang meninggal.

Karena ini menekan produksi melatonin yang ternyata normalnya pada antara jam sembilan malam sampai dengan jam 8 pagi hari. Penelitian telah menunjukkan orang yang paling rentan adalah para pekerja secara shift bergantian malam dan siang yang memiliki ancaman terserang kanker payudara.

Dan ternyata nyatanya orang yang buta tidak rentan. Melatonin mempunyai resiko yang lebih rendah untuk kanker. Maka dianjurkan untuk memakai lampu yang bercahaya sedikit, dan bercahaya kuning/merah apabila sulit untuk tidur dalam keadaan gelap.

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger