Thursday, June 6, 2013

Jokowi Tegas Tidak Mau Diatur Pihak Asing

Idola Jokowi
Jokowi adalah sosok pemimpin yang diidamkan oleh indonesia
Siapa yang tidak kenal orang ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beliau dikenal sebagai fenomal masakini ternyata adalah orang yang memiliki prinsip yang kuat, beliau tidak ingin menerima begitu saja bantuan dari pihak asing.

Dalam beberapa kesempatan Gubernur ibukota jakarta ini telah menolak bantuan yang ditawarkan oleh pihak Amerika Serikat lewat Dubes AS  Scot Marciel untuk Indonesia. AS ingin membantu gubernur jakarta jokowi untuk menata kawasan kampung deret yang berada diKampung Muara Bahari, daerah Tanjung Priok, kawasan Jakarta Utara.

Jokowi berkata, bahwa dia telah di tawari bantuan oleh pihak ameria, namun ia merasa hal ini masih dapat di tangani oleh pendapatan kota jakarta dan merasa tidak perlu mendapat bantuan dari pihak manapun.

Jokowi memang memiliki sifat yang kita rindukan dari sosok orang no 1 pertama indonesia, yang tidak mau serta merta begitu saja tunduk pada tawaran pihak asing. Pada kesempatan sebelumnya, Jokowi pun pernah menolak bantuan dari pihak bank dunia. Rencananya bank Dunia akan memberikan Pinjaman dengan jumlah Rp 1,2 triliun. Tetapi disebakan prosedur peminjamannya dirasa mempersulit dan rumit, Jokowipun merasa tidak inging menuruti tawaran Bank Dunia tersebut.

Jokowi pun berkata, apabila memang hanya ingin mempersulit ini akan menyita waktu pembangunan, dan dirasa tidak perlu karena dana APBD dirasa masih layak untuk menyokong pembangunan kota jakarta saat ini.

Gubernur jakarta ini memang sepertinya sangat mengidolakan sosok soekarno yang dikenal sangat enggan untuk begitu saja menerima sokongan dari pihak asing tanpa alasan yang jelas.

Bung Karno Sosok Pemimpin Idola Indonesia
Sosok Bung Karno Selalu Di rindukan Oleh Segenap Rakyat Indonesia




Sesuatu yang kita selalu banggakan dan rindukan dari sosok nasionalisme pemimpin negri ini adalah TIDAK MAU DI ATUR OLEH PIHAK ASING.


apa yang anada fikirkan tentang sosok jokowi ini? bagi saya beliau adalah sosok contoh pemimpin yang baik, namun tidak pula memberikan kemungkinan untuk menyetujui apabila beliau dipilih sebagai capres mendatang, karena seperti yang kita lihat beberapa watu belakangan ini bahwa anggapan NICE GUYS FINISH LAST selalu melekat dengan bukti bahwa banyak beberapa kasus yang berangkat menjadi buram, entah siapa yang salah atau siapa yang benar. Semoga sosok jokowi memberikan inspirasi bagi setiap warga negara indonesia untuk menjungjung tinggi nasionalisme dalam pembangunan, bukan kepentingan partai dan pribadinya saja.



Artikel Terkait

Jokowi Tegas Tidak Mau Diatur Pihak Asing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email