Kebiasan Kebanyakan Orang Yang Tanpa Disadari Memicu Penuaan Dini

Kebanyakan orang kurang menyadari bahaya - bahaya yang mengintai mereka yang disebabkan oleh kebiasan - kebiasan buruk mereka sehari - hari, dan berikut ini saya akan berbagi informasi tentang beberap ahal yang menjadi faktor pemicu penuaan dini.

1. Merokok
kerugian Merokok
Amerika serikat kini mengalami jumlah penurunan perokok dinegaranya, namun bila kita lihat perokok dinegara kita indonesia justru jumlahnya yang semakin tahun semakin meningkat. Walau para produsen rokok sudah memberi peringatan yang tertera dalam iklan produknya bahwa merokok berpotensi mandul, berisiko menderita penyakit stroke, serangan jantung, kanker, dan lain-lain. Dampak dari merokok inipun akan berpengaruh pada Kulit, dan menyebabkan berkerut apabila merokok.

2. Kerap Alami Sulit Tidur
Kerugian Kurang Tidur

Apabila anda sering bergadang, Berhati - hatilah. Kurangnya jam tidur akan berdampak pada tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan masalah pada daya ingat anda, bahkan untuk orang dewasa dan muda. buatlah supaya kamar tidur menjadi tempat yang ternyaman, hanya untuk tidur. Apabila anda memiliki Televisi didalam kamar tidur cobalah untuk memindahkahkanya pada ruangan lain yang lebih layak, agar mengurangi aktivitas didalam kamar, agar usaha tidur anda dapat dengan mudah dan nyenyak

3. Kerap dilanda stres
Dampak Buruk Stres

Dampak buruk dari stres terhadap seseorang memiliki banyak kemungkinan merugikan pada kesehatan seseorang itu. Profesor psikiatri dari University of California di San Francisco, AS, Elissa S. Epel, PhD, mempunyai bukti tingkatan sel - sel dan menjelaskan stres berlebih dapat memicu dampak dari penuaan dini pada kekebalan tubuh manusia. Anak-anak dan Ibu - ibu yang menderita penyakit kronis terbukti mengalami penuaan dini sel yang paling penting dalam tubuh.

Cara terampuh mengatasi stres adalah dapat mengendalikan diri sendiri. Kebanyakan orang didunia ini mengalami kegagalan apabila mereka tengah dilanda stres.

Cobalah beberapa cara yang terbukti ampuh mengatasi stres, diantaranya yoga, fitnes, atau jalan - jalan bersama dengan keluarga atau dengan teman. Ketika tengah mengalami stres, usahakan diri anda dapat membuat tubuh aktif dan seimbang demi menunjang kesehatan anda.

Beberapa langkah lainya adalah
Fahami ketika anda tengah dilanda stres juga perhatikan beberapa tandanya, salah satunya adalah ketika jantung anda berdebar-debar dan berkeringat,. langkah mudah untuk melaluinya dengan melakukan olah nafas atau juga disebut pernapasan diafragma. Atau coba dengan menyibukan diri dengan hal  hal yang anda senangi seperti hobi atau lebih banyak menyaksikan film komedi yang sudah terbutkti ampuh untuk mengusir stres seseorang.



Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger