Langkah Sederhana Menghapus Bekas Luka Pada Kulit

Bekas Luka

Sebetulnya, Disamping pengobatan yang modern, Terdapat beberapa alternatif yang terbukti ampun untuk

menghilangkan bekas luka. Salah satu alternatif ini dapat dengan menggunakan bahan yang

tradisional.

Disamping tidak adanya efek samping sama sekali, juga biaya yang dikeluarkan juga tidak mencekik perekonomian anda dan dapat dikerjakan oleh setoap orang.
   
    Madu
    Siapa yang tidak mengenal madu, cairan yang dihasilkan oleh para serangga rajin (lebah), memiliki tekstur yang kental dan rasa yang manis ini ternyata dapat merangsang regenerasi sel, mengurangi rasa sakit, mampu mendinginkan, dan menghapus bekas luka. Supaya mendapatkan kebaikan/manfaat yang dikandung oleh madu ini, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam bukunya yang berjudul Prescription for Nutritional Healing sangat menyarankan untuk mempergunakan madu alami. Caranya adalah dengan mengoleskan madu dengan merata dibagian luka. Kemudian tenangkan kurang lebih 20 hingga 30 menit. Dan lalu, sedikit demi sedikit bilas oleh air yang bersuhu hangat. Lakukan hal ini berulangkali dalam sehari dan rajin.

    Bawang Putih
    Orang Cina telah mempergunakan bawang putih ini untuk sebagai obat penurun darah tinggi, obat pereda flu, dan obat kanker, dan Sejak 3000 SM. Dan dijaman sekarang ini ternyata bawang putih juga diketahui mampu menghapus bekas luka keloid sehingga apabila Anda memiliki bekas luka yang telah menjadi keloid untuk jangan khawatir mengenai hal ini, karena efek dari anti-proliferasi yang terkandung dalam bawang putih terbuti mampu menekan pertumbuhan kolagen dan juga menekan perkembangan  keloid. Langkah  langkahnya adalah, coba iris atau dapat juga parut beberapa uas bawang putih. Lalu, sedikit demi sedikit coba oleskan beberapa iris atau parutan bawang putih kepada bekas luka yang menjadi keloid lalu biarkan hingga mengering kemudian sedikit demi sedikit bilaslah dengan air yang bersuhu hangat. Lakukan hal ini berulangkali agar keloid bekas luka anda tidak menjadi membesar dan kemudian bekas luka anda hilang.

Mentimun
    Cucumis sativus adalah nama lain dari buah ini yang ternyata tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang  terbukti baik untuk menangkal keburukan dari radikal bebas, namun  juga mempunyai kandungan  air yang cukup tinggi dan mampu untuk menyegarkan. Ahli kulit dari Omaha, Nebraska, Joel Schlessinger,MD,  menjelaskan bahwa mentimun juga mempunyai silika kandungan yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan mencegah timbulnya keriput pada kulit.  Dan sekarang ini, Sudah banyak produk - produk  yang menggunakan buah ini untuk menjadi salahsatu bagian terpenting dalam perawatan kulit, karena selain dapat mengencangkan, mendinginkan kulit, mengobati jerawat, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah, cuci sampai bersih buah mentimun, lalu potong mentimun menjadi bagian yang kecil dan haluskan mengunakan blender atau juga dapat dengan cara ditumbuk - tumbuk. kemudian apabila sudah halus, ratakan dengan bekas luka kemudian biarkan semalaman. apabila cara ini dilakukan dengan rajin maka bekas luka akan perlahan menjadi samar lalu menghilang.

    Daun Teh Hijau
    Banyak ahli - ahli kesehatan yang turut menyimpulkan bahwa daun teh hijau ini mempunyai antioksidan kandungan yang bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Dan antioksidan ini mempunyai potensi duaratus kali  lebih ampuh dibandngkan vitamin E juga terbukti mampu mengurangi aktivitas hormon yang menjadi cikal bakal jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol minyak serta menghapus bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat. Selain dapat diminum, daun teh hijau bisa juga digunakan sebagai toner. langkah - langkahnya, basahi kapas dengan air daun teh hijau ini secukupnya (dapat kapas atau handuk kecil). kemudian, usap - usapkan kapas atau handuk kecil tadi kebagian luka yang terlebih dahulu sudah dibersihkan.

    Daun Mint
    Mentha Piperita adalah sebuah tanaman herbal yang banyak dipakai oleh berbagai produk seperti pastagigi, minyak angin dan juga obat kumur. daun mint juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk kesehatan kulit. Daun mint biasanya dipakai untuk mengobati jerawat, luka bakar, dan bahkan juga dapat menghapus bekas luka. langkah - langkahnya, ambil daun mint. Kemudian cuci hingga bersih dan haluskan sapai menjadi seperti scrub. kemudian oles - oleskan kebagian luka.

    Lidah Buaya
    Selain tanaman ini dikenal sebagai penumbuh rambut yang natural dari alam. Sekarang ini, lidah buaya juga dipakai sebagai salah satu bahan terapi perawatan kulit. karena lignin dan asam amino kandungan yang ada pada lidah buaya dapat mendinginkan kulit dan meregenerasi sel kulit yang mati.  Tanaman ini juga mempunyai antiradang yang ampuh mengurangi radang pada kulit juga menghapus bekas luka. langkah - langkahnya adalah, cukup oles - oleskan lendir dari lidah buaya dibagian bekas luka secara rajin. Dan hati-hati agar tidak terkena dengan bagian getah dari dari tanaman ini sebab getah dari tanaman ini akan menciptakan kulit terasa gatal.

    Jus Mengkudu
    Walaupun baunya yang memang khas tetapi scopoletin yang terkandung dalam jus mengkudu ini ternyata efektif menjadi zat antiradang. Sebagian orang yang sudah hafal benar den dengan kandungan dari jus mengkudu dan juga memamkainya untuk menghapus bekas luka bakar.Langkah - langkahnya Basahi handuk kecil menggunakan jus mengkudu. Kemudian, Simpan diatas bekas luka tersebut lalu dibiarkan sampai kering. dan, basuh dengan air yang bersuhu hangat. dengan melakukan ini secara rajin sehari dari 2x hingga 3x.

Demikian beberapa langkah sederhana dan alami menghapus bekas luka, Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger