Olah Raga Jalan Kaki Lebih Baik Dibandingkan Lari

Beberapa penelitian tentang kesehatan, sebetulnya jalan kaki  dan berlari itu sama sehatnya. Hal ini dikarenakan keduanya dapat untuk meredakan stres dan kolesterol, juga menjauhkan dari resiko penyakit jantung dan diabetes.
Olah Raga Jalan Kaki
Olah raga jalan kaki jauh lebih baik di bandingkan berlalri.

Tetapi ternyata jalan kaki lebih baik dari berlari. Dan berikut ini penjelasanya.


Jalan kaki dapat memberikan manfaat kesehatan untuk waktu yang lama. Jika pelari beresiko tinggi terkena infeksi, jalan kaki tidak akan membahayakan pada sistem imun manusia. Bukan hanya itu,  ternyata olahraga lari maraton pun memiliki resiko membakar lemak sekaligus jaringan otot. Karena itulah sistem imun melemah dan tubuh gampang sakit - sakitan.

Untuk sebagian orang yang mempunyai jantung lemah, justru berlari bukan merupakan olahraga yang dianjurkan untuk mereka. Hal ini dikarenakan berlari dapat membahayakan jantung. Tetapi penderita jantung lemah masih bisa berolah raga dengan berjalan kaki.

banyak sekali masalah cedera yang terjadi oleh para atlet lari. Tidak sedikit pula yang  menderita radang pada bagian persendian, terutama bagian kaki, pinggang, dan sendi lainnya. Hal ini disebabkan karena berlari mengurangi 'cairan pelumas' yang terdapat di bagian sendi pada tubuh manusia. Tetapi hal ini tidak sering dialami oleh yang berolahraga jalan kaki.


Tulang rawan pun sangat berisiko mengalami degradasi karena lari yang rutin. karena itu, dapat dikatakan bahwa jalan kaki sebetulnya jauh lebih baik dari pada lari.


Dan diats tadi beberapa alasan mengapa jalan kaki lebih baik dibandingkan berolah raga lari.

Semoga bermanfaat

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger