Tips Mudah Dan Murah Membantu Daya Memori Otak

Langkah - langkah meningkatkan daya memori otak secara alami. sekarang ini tidak cuman orang yang beruia tua yang mempunyai masalah dengan memorinya. Akantetapi beberapa orang yang masih muda pun dapat saja cepat sekali mengalami lupa. Karena itu ketahuilah tips rahasia meningkatkan atau memperkuat daya memori otak kita.

Terdapat beberapa jenis penyakit yang berpengaruh dengan daya memori contohnya Alzheimer atau demensia yang menjadikan seseorang lenyap daya memorinya. oleh karena itu terdapat beberapa jenis cara mudah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya memori otak seseorang.

Tips Mudah Dan Murah Membantu Daya Memori Otak

Terdapat beberapa 4 tips cara rahasia yang bisa meningkatkan daya memori otak seseorang:



Dengan berolahraga
Orang - orang melakukan olahraga agar dapat memiliki badan jasmani yang sehat dan kuat, namun ternyata olahragapun memiliki rahasia sebagai penambah daya memori otak seseorang. Bahkan dengan mengurangi kalori didalam badan dapat membantu manusia mengingat tempat ia meletakkan benda yang pernah dia simpan sebelumnya.

Jenis olahraga yang ringan dan murah dapat dilakukan, dengan berjalan kaki, naik tangga atau bersepeda dapat menjadi penambah daya memori otak yang lebih bagus dibandingkan tidak berolahraga sama sekali.


Dengan Permen karet
Faktanya permen karet dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan daya memori menjadi lebih baik. Hal ini hasil dari 2 penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Appetite pada tahun 2002 dan 2004 silam.

dalam hal ini, orang yang mengunyah permen karet saat dalam sesi belajar tes tertentu memberikan hasil yang akan didapat lebih baik dari pada yang tidakmengunyah permen karet. Hal  ini memiliki persepsi karena dengan mengunyah permen karet bisa membantu meningkatkan denyut jantung seseorang yang berpengaruh dengan meningkatnya aliran darah seseorang ke otak.


Dengan Tidur siang
Salah satu rahasia ini mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Pada kenyataanya ternyata tidur siang ini dapat membantu meningkatkan daya memori deklaratif (memori yang berguna untuk menyimpan hal yang nyata). apabila telah bekerja dengan keras seharian penuh, cobalah untuk tidur siang sejenak. Namun usahakan untuk jangan tidur lebih dari 45 menit, hal ini untuk menghindari tidur yang terlalu nyenyak sehingga menghilangkan pengaruh yang baik bagi memori.


Dengan Kafein

Walaupun banyak orang yang mempermasalahkan bahaya dan keuntungan dari kandungan kafein ini, namun tidak ada yang bisa mengelak pengaruh baiknya kafein terhadap kewaspadaan dan membantu meningkatkan daya memori pada otak. Banyak jenis studi yang dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini telah membuktikan bahwa kafein ternyata bisa membantu menambah daya memori otak jangka pendek dan menolong perempuan dari kehilangan daya memori otak.

Supaya dapat menghasilkan manfaat yang baik dari kandungan kafein ini, pastikan untuk mengkonsumsinya dengantakaran yang tidak berlebihan. Disebabkan untuk menghindari efek negatif dari kandungan kafein yang tidak baik bagi tubuh manusia.





Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger