Wednesday, June 5, 2013

Zynga Mengalami Kerugian Besar Pecat 520 Karyawanya





Zynga Mengalami Kerugian Besar
Zynga Sebagai Perusahaan Game Online Terbesar i Situs Jejaring Sosial Dunia

Walapun memiliki banyak pemakai, Tidak serta menjamin sebuah perusahaan IT dapat bertahan. Permaslahan ini yang sedang dilanda oleh pihak Zynga. Perusahaan besar ini yang menawarkan bermacam permainan online berbasis jejaring sosial, Didominasi oleh permainan poker online, Pihak Zynga harus merasionalisasi kembali bisnisnya Hal ini disebabkan omset pendapatan dan kesehatan  perusahaan yang semakin menurun.



kejadian ini terlihat jelas ketika akhirnya pihak Zynga merumahkan 520 lebih pekerjanya. Ini adalah 1/5 atau 18% seluruh total pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut.


Berbagai Game Zynga
Semua ini tak lain disebabkan semakin menurunya bisnis ini yang  bergerak dalam bidang menyediakan bermacam game online di situs jejaring sosial. Para pengguna di jejaring sosial ini tak lagi memberikan pemasukan bagi perusahaan Zynga meskipun telag banyak cara yang mereka pakai untuk meningkatkan bisnisnya ini.



Pendapatan Perusahaan Zynga memang menurun terkait masalah ini. Dalam data, ada penurunan pendapatan bahkan sampai di angka 12%. Dan karena ini pula memaksa Zynga harus memposisikan harga saham terendah sampai $3 atau sekitar 30 ribu rupiah setiap lembarnya.



Untuk sebuah perusahaan besar seperti Zynga, kejadian ini merupakan dampak buruk yang besar untuk sebuah perusahaan yang menderita kerugian. Zynga juga dituntut untuk menyelesaikan masalah pajak yang jumlahnya lumayan besar.


Mark Pincus Zyga Owner
Mark Pincus Pendiri Zynga


Selaku pendiri Zynga, Mark Pincus sendiri mengatakan masalah ini adalah masa transisi untuk Zynga. Ini bukanlah yang pertama kali masalah yang Zynga alami dalam sejarah berdirinya Zynga sendiri.



Zynga Poker

Zynga adalah sebuah perusahaan penyedia game online yang dikenal baik dengan praktik judi online. Ini tampak dari salah satu game poker online yang mereka tawarkan di situs - situs jejaring sosial, namun hal ini tidak serta merta merusah image perusahaan ini menjadi buruk, karena pada kenyataanya game poker online yang disediakan oleh Zynga itu sendiri tidak menggunakan uang nyata untuk bermainya, namun para pemain dapat membeli voucher yang dapat digunakan bukan hanya untuk bermain game online poker Zynga saja.

Voucher Game Zynga






Artikel Terkait

Zynga Mengalami Kerugian Besar Pecat 520 Karyawanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email