Monday, July 1, 2013

Beberapa Alasan Kuat Seorang Karyawan Bisa Dipecat

Beberapa Alasan Kuat Seorang Karyawan Bisa Dipecat
Meskipun memiliki pekerjaan yang di impi-impikan namun pekerjaan tidak selamanya terasa menyenangkan. Tetapi walaupun begitu, usahakan untuk jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat membuat kerjaan melayang sia-sia karena di pecat apabila masih ingin bertahan pada sebuah pekerjaan itu.

Datang tidak tepat waktu (Sering)
dalam hal ini mungkin kita bisa saja bercermin pada siswa, mereka terlambat dan dihukum, padahal mereka bayar untuk bersekolah, lalu apa yang akan terjadi pada karyawan ? mereka di bayar untuk bekerja, dan bisa saja di pecat tanpa perhitungan karena hal ini.

Gosip
Efek buruk dari hal ini adalah ketika gosip tersebut menjadi sebuah sensasi di kantor atau tempat bekerja anda, bisa saja si tokoh dalam gosip tersebut di berhentikan karena efek buruk dari berita yang menjadi sensasi.

Akses Jejaring sosial (Facebok, Twitter, dll)
Banyak perusahaan yang memberlakukan peraturan kedisiplinan dalam bekerja dan termasuk pelanggaran menggunakan akses jejaring sosial ketika bekerja, hal ini bisa saja langsung memberikan dampak buruk bagi karyawan tersebut dengan hukuman terberat (DIPECAT!).

Kesalahan (Sering)
Ketika seorang karyawan bekerja, biasanya perusahaan akan melihat hasil kerja nya selama 3 bulan, dan bila hasilnya memuaskan bagi perusahaan maka karyawan itu akan menjadi pekerja tetap di perusahaan tersebut, namun apabila kesalahan sering terjadi setelah penerimaan, pemecatan kerap kali terjadi meski pada saat 3 bulang sebelumnya dia memeliki nilai yang baik di mata atasan mereka.

Jam Makan Siang
Istirahat jam makan siang selalu di jadikan salah satu waktu favorit bagi karyawan untuk melepas sejenak lelah dan makan atau minum sambil berkumpul dengan yang lain, namun apabila hal ini malah di pergunakan dengan tidak bijak, atau malah terlena hingga telat setelah jam makan siang, akan berdampak buruk pula di mata atasan, karena bisa saja di anggap tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya, dan apabila hal ini sering terjadi, pemecatan selalu menjadi ancaman bagi mereka yang melakukannya.

Merayu Atasan

Apabila ditempat kerja anda ada atasan anda yang cantik atau tampan dan masih jomblo, lupakan untuk mengencaninya, hal ini sering dialami oleh para karyawan nekat yang berujung pada pemecatan karena dinilai buruk tingkah lakunya.

Telepon

Terlalu lama menggunakan telepon untuk kepentingan pribadi, malah akan berdampak buruk dimata atasan, karena diaggap menyepelekan pekerjaan, dan apabila sering dilakukan, sudah pasti pemecatan yang akan terjadi.

Merusak ProyekPerusahaan biasanya melakukan kerja sama dengan perusahaan lain demi keuntungan bersama, namun apabila hubungan baik tidak dipelihara oleh karyawan dan klien tidak puas, hal ini bisa saja merusak kerjasama dan pembatalan proyek, juga pemecatan.

Mencari Kambing Hitam
Apabila pernah melakukan kesalahan, lebih baik mengakuinya dengan mencari saat yang tepat berbicara dengan atasa, dibandingkan dengan malah mencari kambing hitam untuk disalahkan, yang apabila semua terbongkar hal ini akan berujung pada pemecatan.

Pulang Lebih Cepat
Banyak alasan untuk mengambil kesempatan agar dapat pulang lebih cepat, bisa karena keperluan mendadak atau alasan kesehatan, namun apabila sering dilakukan dan ketahuan kesempatan ini dipergunakan untuk hal yang bersifat bersenang-senang, bisa saja menjadi alasan bagi atasan untuk memecat karyawannya.

Begitulah beberapa alasan kuat seorang karyawan dipecat oleh atasan, beberapa di atas adalah hal yang pernah saya alami sendiri, hehe... dan semoga anda tidak pernah mengalaminya.


Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Beberapa Alasan Kuat Seorang Karyawan Bisa Dipecat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email