Home » , , » Cara Mudah Membaca Bahasa Tubuh Seorang Lawan Bicara

Cara Mudah Membaca Bahasa Tubuh Seorang Lawan Bicara

Written By Aryansyah Khalid on Saturday, July 6, 2013 | 8:58 AM

 Membaca Bahasa Tubuh Seorang Lawan Bicara


Cara Mudah Membaca Bahasa Tubuh Seorang Lawan Bicara
Ditengah pembicaraan tidak hanya perkataan seseorang yang dapat di perkirakan oleh lawan bicaranya, namun beberapa hal juga dapat menjadi aspek penilaian terhadap seseorang. Ditengah persidangan akan terdapat beberapa ahli yang di simpan untuk melihat keadaan tersangka ataupun saksi yang tengah dimintai keterangan didepan hakim. Bahasa yang secara psikologi dipelajari untuk memahami keadaan seseorang terbukti ampuh untuk menguak atau memecahkan sebuah kasus dari pemeriksaan setiap orang yang menjadi korban, tersangka, ataupun saksi. Hal ini pun dapat di praktekan dalam keadaan sehari-hari seseorang dan sekitarnya dengan mudah, dan berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat anda pelajari.

Tanda-tanda psikologis yang umumnya terjadi dan dipahami pada lawan biacara




1. Mendekatkan tangan pada depan atau menyentuh mulut
Mendekatkan tangan pada depan atau menyentuh mulut disaat seseorang berbicara membuat otak secara tidak sadar menyembunyikan sesuatu dalam perkataanya.
Telah terbukti bahwa ketika orang yang melakukan tindak kejahatan cenderung melakukan gerakan ini ketika tengah berada di saat persidangan. Para ahli mengatakan itu adalah tanda yang menunjukkan mereka sedang/merencanakan kebohongan. Dan adapun orang-orang yang cenderung melakukan gerakan ini disaat mereka mendengarkan lawan bicaranya, ini biasanya menunjukkan bahwa dia tidak percaya pada omongan yang dikatakan oleh lawan bicaranya ketika ditengah perbincangan.

2. Memukul-mukul jari/tangan pada meja
Disaat anda berbincangn apakah pernah anda ngobrol dengan teman/pacar anda di sebuah tempat makan, dan dia mengetukkan/memukul jarinya dibagian atas meja? mungkin hal itu adalah tanda/isyarat bagi anda untuk sesegera mungkin menghentikan obrolan lalu mengajaknya pergi pulang. Karena tanda/isyarat ini adalah berarti jika lawan bicara anda tengah merasa bosan dan tidak ingin untuk melanjutkan pembicaraan yang lebih jauh lagi.

3.Menggigit bagian kuku
Seseorang yang menggigit bagian kuku biasanya menandakan bahwa adanya rasa takut/kegugupan yang datang dari hilangnya rasa aman dari sekitarnya yang dia rasakan.

4.Meletakan kepala dibagian tangan
keadaan seperti ini menandakan pesan yang begitu jelas bahwa mengatakan keadaan sudah sangat membosankan dan tidak kondusif lagi untuk sebuah pembicaraan.

5.Menyendarkan bagian pinggir dahi di genggaman
ketika seseorang sudah meletakkan siku bagian kanannya pada bagian atas meja dan meletakan bagian pinggir dahinya dalam genggaman tangannya, ini adalah keadaan yang menujukkan bahwa dia tengah berfikir dan mensiasati keadaan. Tetapi hal ini juga tidak jauh dari sifat yang cenderung mengejek lawan bicaranya.

6.Menyentuh atau menggaruk bagian hidung
Disaar seseorang berbohong, aliran dalam darah seseorang tersebut akan bergerak kearah wajahnya, hal ini karena disebabkan oleh perasaaan yang gelisah.
Keadaan seperti ini menyebabkan terjadinya penumpukan dibagian jaringan pada bagian hidung yang berada dibagian dalam, sehingga orang yang tengah atau sedang merencanakan kebohongan cenderung memegang, menyentuh ataupun menggaruk pada bagian hidung mereka.
Fakta : Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, Telah menggaruk bagian hidungnya 26 kali ketika menjadi saksi pada kasus skandal monica Lewinsky dengan dirinya.

7.Menyentuh/menggaruk pada bagian belakang telinga
Ingatkah anda ketika tertangkap tangan ketika merokok oleh orang tua anda dulu ketika kecil? atau tertangkap tangan telah melakukan hal yang dilarang oleh orang tua? pada saat itu anda refleks menggaruk pada bagian belakang telinga anda secara cepat (bisa dari bagian kiri ataupun dari bagian kanan). Hal ini menunjukan kalau anda tengah dalam keadaan mencari alasan dan cara untuk menghindar dari tuduhan.

8.Menggosok-gosokan telapak tangan
ini adalah sebuah Bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa lawan bicara anda tengah mengharapkan sesuatu yang bersifat positif dari pemikiran anda. Hal ini menandakan Mungkin saja teman anda sedang mengharapkan sesuatu yang anda berikan.

9.menautkan jarijari tangah di bagian Belakang Kepala
Pernahkah bertemu dengan atasan/boss anda yang tengah menautkan jari-jarinya dibagian belakang kepalanya? Hal ini mungkin lebih terlihat bahwa atasan/boss anda tengah merasa santai. Namun terkadang hal itu cenderung berarti sebuah penghinaan dibandingkan dengan menunjukkan bahwa dirinya sedang dalam keadaan santai/rileks.

10.Menggengegam bagian pergelangan tangan
Apabila seorang lawan bicara anda sedang memegang bagian pergelangan tangan kanannya dengan tangan kirinya dana bisapun sebaliknya, ini adalah keadaan yang berarti bahwa lawan bicara anda tengah dilanda perasaan yang tidak nyaman atau aman/takut pada anda.

11.Posisi tangan atau kaki yang meyilang
Ini adalah posisi yang menunjukkan kalau lawan bicara anda tengah bertahan dari argumen/opini/pendapat yang anda lontarkan. Dia menunjukan bahwa dia tidak sependapat pada pendapat anda. Dan percayalah apabila setelah anda menyelesaikan sesi pembicaraan, dia akan mulai menyerang dan membantah pendapat-pendapat anda.


Semoga bermanfaat

Bagikan artikel ini :

4 comments:

  1. Thanks bro tipsnya,,,
    http://jasaseojepara.com
    http://jasaseoterbaik.org
    http://vimax-indonesia.org

    ReplyDelete

JUALAN
Rokok Elektrik Termurah ! ☑ EGO CE5 1100mah ☑ EVOD 1100mah

(INFO SELENGKAPNYA KLIK GAMBAR)

Popular Posts

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Follow This Blog

 
Kank n Kunk : Contact Us | Privacy Police | Disclaimer | Follow Us On Facebook | Follow Us On Twitter
Copyright © 2013. KANK n KUNK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger