Tuesday, July 30, 2013

Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan Rumah Tangga

Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan Rumah Tangga

Kotoran yang membekas di tembok, saluran pembuangan air yang tersumbat, bekas lelehan lilin yang tertinggal di atas meja, adalah beberapa permasalahan yang sering terjadi pada hampir kebanyakan orang sehari-hari. Sebagian orang kurang faham dengan cara mudah membersihkan hal-hal ini tanpa harus merusak barang-barang yang kotor tersebut.


Dalam postingan saya ini saya akan berbagi sedikit informasi penting untuk mengatasi beberapa masalah diatas.

1. Lelehan lilin pada meja kayu anda
Cara mudah Mengatasi Kotoran bekas lelehan lilin

Buat lelehan lilin tadi menjadi lunak dengan menggunakan 'Hairdryer' pengering rambut. lalu gunakan tissue untuk melenyapkan bekas lelehan lilinnya tadi. Sesudah bekas lelehan lilin tersebut di lap dengan menggunakan tissue, kemudian bersihkanlah bagian atas meja kayu dengan menggunakan campuran cuka dan sedikit air agar hasil bersih maksimal.

2. krom
Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan krom

membersihkan semua benda perlengkapan yang terbuat dari krom, pakailah kain yang lembut (saya sarankan kain bekas kaos) untuk membersihkanya, dengancara di gosok, lalu gunakan juga pulp buah lemon dan bersihkan perlataan anda dengan cara di gosok untuk benda dan perlengkapan rumah anda yang terbuat dari bahan krom.

3. Saluran air yang tersumbat
Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan Saluran Yang Tersumbat

Apabila saluran air pada tempat cuci piring tersumbat karena minyak, cara  mudah untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan, Masukan secangkir garam dan secangkir baking soda pada saluran yang tersumbat, lalu masukan air panas dengan takaran segelas. Dengan cara mudah ini dapat membuat saluran air kembali lancar dan permasalahan anda selesai dengan mudah.

4. Crayon
Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan Dinding Rumah

Apabila anak anda masih kecil dan sedang asik asiknya belajar mewarnai, hal yang selalu anda hadapi adalah kekawatiran anak anda akan mengotori tembok rumah yang dijadikan sebagai media untuk coret-coret, hal ini dapat dengan mudah anda atasi dengan, menghapus bekas coretan crayon anda anda tadi dengan menggunakan pengahpus. Diamkan selama 10 menit lalu usap usap dengan menggunakan kain atau handuk yang kering, maka tembok rumah anda akan kembali bersih seperti sedia kala

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Cara mudah Mengatasi Kotoran Pada Peralatan Rumah Tangga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

August 31, 2013 at 4:32 AM delete

waah.. yg lilin kok caranya agak aneh? udah di praktekin blum?

Reply
avatar
September 1, 2013 at 12:30 AM delete

Sudah gan, itu sudah sering dilakukan dirumah saya, dan hasilnya memang terbukti membersihkan meja kayu dari bekas lelehan lilin
:)

Reply
avatar
May 18, 2014 at 6:23 PM delete

lalu, kalau yang membersihkan crayon pada dinding itu menggunakan penghapus gmn ya? penghapus pensil biasa, kah?
Terima kasih :)

Reply
avatar