Hidup Dekat Pantai Ternyata Baik Untuk Kesehatan


Hidup Dekat Pantai Ternyata Baik Untuk Kesehatan



Hasil dari penelitian baru-baru ini mengatakan bahwa hidup di daerah dekat dengan laut akan  berdampak baik bagi kesehatan manusia.

Sejak lama, banyak orang takut dan ragu dengan laut dan bahkan sebagian beranggapan laut adalah ancaman, apabila mereka berfikir tentang polusi dan bencana alam saja. Tetapi seorang ilmuan dari University of Exeter di Inggris Lora Fleming  menjelaskan bahwa laut justru memiliki dampak banyak manfaat untuk kesehatan manusia.

Walapun banyak saran dokter untuk pasiennya agar melakukan pemulihan kesehatan dengan berlibur di laut, namun penilitian ini baru kali ini di teliti.

"Ketika kita berada di daerah dekat laut, kita kan merasa lebih santai dan tenang, dan itu pasti," Mathew White menjelaskan, Mother Nature Network.


Oleh karena itu, kemudian para tim peneliti di negara inggris melakukan riset dan mendata orang-orang di negara Inggris yang tinggal di daerah pantai. Dan kenyataanya, mereka menemukan bahwa orang-orang yang tinggal dekat dengan daerah pesisir laut ternyata mempunyai kesehatan dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak tinggal didekat laut.

Fleming menjelaskan, " Ini bisa saja menjadi sebuah terapi bagi mereka yang sedang melakukan pemulihan, dan ini penting bagi ilmu kedokteran dan kesehatan."

Dan penelitian terus berjalan, untuk mendapat hasil pasti mengenai hal ini, contohnya seperti berapa lama seseorang memerlukan waktu untuk terapi di dekat laut, hingga dia mendapatkan hasil yang maksimal.

Yang nantinya hasil dari riste ini akan di laporkan pada konferensi American Geophysical Union di inggris.


Semoga bermanfaat

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger