Otak Kita Akan Bingung Ketika Menemui 5 Hal Ini

beberapa riset menunjukan akan sulit ketika seseorang harus membuang foto mantan kekasih yang pernah menyakiti atau seseorang akan merasa berdebar-debar ketika orang lain memotong fotonya saat ketika dia masih kecil, dan atau foto - foto kenangan lainya .
Ketahuilah bahwa ternyata otak itu menolak untuk memikirkan bentuk 4 dimensi, karena ini adalah mekanika kuantum atau dengn kata lain alam semesta yang tak terbatas dan sulit dimengerti. Dan materi abu-abu di otak sesungguhnya adalah ahli bagi pengolahan data dari sistem indra dan apapun yang telah pernah dirasakan dalam hidup sehari-hari. Tetapi, terdapat beberapa pengecualian yang jelas.

Beberapa kebiasaan aneh dalam struktur dan fungsi otak dapat berjalan tanpa disadari oleh otak dan alam bawah radar. Dan berikut ini adalah 5 hal yang sehari-hari ditemui secara tak terduga dan membuat otak menjadi bingung.


Otak Akan Bingung Ketika Menemukan



Foto
Ketika secara dengan keadaa yang sadar saat mata melihat sebuah foto, namun ternyata otak bawah sadar tidak bisa secara maksimal dapat membedakan diri baik benda atau orang yang berada pada foto.

Beberapa riset menunjukan akan sulit ketika seseorang harus membuang foto mantan kekasih yang pernah menyakiti atau seseorang akan merasa berdebar-debar ketika orang lain memotong fotonya saat ketika dia masih kecil, dan atau foto - foto kenangan lainya .

Pintu
Semua orang pernha berjalan melalui benda ini untuk tujuan- tujuan tertentu, namun ternyata ini jugalah yang jadi faktor yang menjadi pemicu kelemahan memori.

University of Notre Dame Para psikolog telah menemukan ternyata melewati pintu adalah pemicu dengan ‘batas peristiwa’ yang berada dalam pikiran, ini adalah hal yang membedakan sebuah pikiran dan memori dari pikiran yang berikutnya. Maka Analoginya adalah seperti keluar melewati pintu keluar ketika selesai menonton film dari ruangan bioskop.

Bunyi Alarm
Bunyi reminder memang sangat mengganggu contohnya Suara sirine kebakaran, suara sirine mobil polisi, Bunyi alarm jam atau Suara-suara yang alami yang timbul oleh transfer energi dari suatu benda atau objek bertemu dengan benda atau objeklainya, seperti contohnya alat musik, atau suara stik drum ketika di tabuh pada drum.

Apabila pernah melihat kecelakaan kendaraan seperti mobil yang bergerak dengan kecepatan penuh, lalu alaramnya berbunyi ketika setelah terjadinya kecelakaan, dan untuk setiap yang mendengarnya akan merasakan suara yang tidak nyaman, karena otak sulit untuk mengenali dan melacak keberadaanya.

Roda

Apabila pernah memperhatikan sebuah adegan film, dimana ada ketika kamera mengabil posisi di bagian samping saat mobil bergerak, kita akan melihat roda mobil cenderung seperti berputar dalam gerakan yang mundur. Ini dikarenakan kamera yang mengambil gambar gerak terfokus, maka akan tetap diam dalam satu frame pada adegan di tiap tingkatan yang terbatas hal ini menjadikan otak akan mengisi setiap kesenjangan yang berada antara gambar yang bergerak terfokus dengan menciptakan ilusi pada gerakan yang berkelanjutan didalam frame yang kita lihat dari tv.

Otak akan dengan secara efektif menciptakan film sendiri yang berasal dari dunia luar, namun akan tidak selalu mempunyai frame dengan kapasitas yang cukup cepat untuk merasakan dan melihat roda yang berputar dengan gerakan yang semestinya.

Telepon
Kerap kali kita pernah merasa bahwa telepon yang kita bawa bergetar dari saku atau tas yang dibawa atau bahkan  dengan tiba-tiba langsung memeriksa telepon yang kita bawa melihat apakah ada panggilan atau pesan sms yang masuk pada telepon kita, tetapi ternyata tidak ada apa-apa. Ini adalah sebuah Fenomena yang dikarenakan otak kita keliru dalam memeberi tanda dalam usaha mengenal hal yang bersangutan dengan ketidakpastian dalam hidup.

Ketika dahulu kala banyak orang yang keliru ketika melihat bentuk kayu yang meliuk-liuk dan menganggapnya adalah ular, maka di jaman sekarang orang-orang lebih cenderung merasa ada sms atau telepon ketika terjadi gesekan antara kain, telepon, dan kulit.

Semoga Bermanfaat

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger