Inilah Alasan Mengapa Serigala Melolong

Inilah Alasan Mengapa Serigala Melolong


Ternyata tidak hanya pada saat bulan purnama saja serigala melolong. Hasil riset terbaru mengenai hal ini telah menunjukan, bahwa terdapat beberapa penyebab kenapa hewan ini melakukan hal tersebut.

Serigala akan melolong pada saat ada pasangan hidup atau anggota dominan dari kelompoknya yang pergi. Ini adalah yang ditemukan oleh para team ahli pada sebuah pengamatan terkait hal ini.


Hasil ini lalu dimuat dalam sebuah jurnal berjudul Current Biology. Dan diterangkan pula bahwa hewan ini memang mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi, terbukti dengan aktifitas lolongannya ini.

Friederike Range dari University of Veterinary Medicine, Wina, Austria, yang turut mengisi jurnal penelitian ini juga menjelaskan bahwa lolongan serigala tersebut adalah sebuah tanda atau aktifitas untuk berkomunikasi dengan serigala lainya.

Dr. Range pun menambahkan "Kami sebelumnya tidak tahu bahwa terdapat beberapa lolongan yang berbeda tergantung kedekatan antar para serigala. Jumlah lolongan juga ternyata menunjukan seberapa dekat serigala dengan serigala yang telah pergi,".

Disamping sebagai penjelas kedekatan personal antar serigala, lolongan ini juga berfungsi sebagai alat komunikasi dengan serigala lainya atau serigala yang sedang pergi. Disamping itu, serigala yang melakukan lolongan juga menunjukkan bahwa dia tengah menumpahkan isi hati (atau mungkin bernyayi bila manusia yang melakukanya).

Semoga Bermanfat


Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger