Mengenal Beberapa Penyebab Datangnya Sakit Kepala

Sakit Kepala
Sakit kepala dan penyebabnya
Terdapat banyak sekali hal yang dapat menyebabkan timbulnya sakit kepala. Setiap gejala dan penyebab pasti membutuhkan penanganan yang berbeda-beda. Supaya dapat lebih mengenal masalah-masalah sakit di kepala, mari kita baca faktanya yang kebanyakan jarang diketahui berikut ini.


Sakit kepala

Paling tidak, sakit kepala dapat dibedakan menurut tiga jenis sakit kepala. 1. sakit kepala disebabkan oleh stres.
2. Sakit kepala disebabkan oleh salah posisi leher.
3. Sakit kepala karena masalah kesehatan lain yang timbul dari gaya hidup yang tidak sehat.

Migrain

Setidaknya 20% wanita yang menderita migrain tidak diketahui penyebabnya. Disisilain, para peneliti sebelumnya mengira bahwa penyakit migrain dapat memicu risiko pada penurunan kognitif organ otak. Tetapi sampai saat ini belum ada bukti yang terbilang nyata untuk hal ini.

Menstruasi

Dari 27juta warga negara Amerika yang menderita penyakit migrain, 70%nya adalah wanita. Wanita memang cenderung lebih mudah terserang penyakit sakit kepala sebelah atau migrain, apalagi saat mengalami siklus menstruasinya.

Makanan

Beberapa jenis makanan yang perlu dihindari apabila ingin menurunkan resiko sakit kepala. Contohnya keju, cokelat, alkohol, dan semua jenis daging olahan. Disamping itu, Jadwal makan yang tidak teratur pun dapat meningkatkan resiko beberapa penyakit sakit kepala yang diantaranya adalah Migrain.

Perubahan Cuaca

Perubahan siklus cuaca pun dapat menjadi pemicu datangnya sakit kepala bagi beberapa orang. penelitian menemukan fakta tentang penderita sakit kepala kronis beresiko 30% lebih rentan kambuh sakit kepalanya apabila ketika mendengar suara keras dari suara petir.

Jadwal Tidur

Sudah tidak merupakan keanehan apabila stres dan masalah jadwal tidur pun merupakan penyebab datangnya beberapa penyakit sakit kepala. Tetapi ternyata kebanyakan tidur pun malah menjadikan kepala sakit. Maka jatah waktu untuk tidur sebaiknya di manage dengan baik dan benar.

Dokter

Sebagian orang menanggulangi masalah sakit kepalanya dengan cara meminum obat. Tetapi ada juga penderita yang perlu segera menghubungi dokter saat sakit kepala mulai datang hingga mengganggu pekerjaan, kehidupan sehari-hari, urusan seksual, dan hingga dapat saja memicu masalah-masalah kesehatan yang lainnya.

Para Dokter biasanya akan memberikan resep obat atau mungkin terapi tertentu untuk para pasienya yang ingin sembuh dari penyakit sakit kepalanya tapi disamping itu Dokter akan lebih menyarankan agar penderita mengubah gaya hidup untuk sembuh dari sakit kepala yang diderita para pasienya.

Semoga Bermanfaat

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger