Tuesday, August 13, 2013

Ternyata Usia Kehamilan Bukan 9 Bulan

Usia Kehamilan Normal Bukanlah 9 Bulan

Penelitian tentang usia kehamilan

Hasil riset penelitian di US National Institute of Environmental Health Sciences, para peneliti telah menemukan bahwa kemungkinan waktu kelahiran yang normal itu tidak sembilan bulan tepat.  Biasa saja melebihi dan bisa juga kurang.

Berapakah sebenarnya rata-rata usia pada kehamilan itu?

Ternyata Usia Kehamilan Bukan 9 Bulan
Usia kehamilan bukan 9 bulan

Usia kehamilan yang normal itu ternyata masih dalam penelitian hingga saat ini. Hal ini disebabkan oleh laporan yang ditulis oleh BBC, bahwa hanya ada 4% wanita yang tepat memiliki usia kehamilan hingga kelahiran selama 9 bulan.

Disamping itu ternyata 30% wanita lainnya bahkan hingga melewati tanggal jatuh temponya yang sudah di tetapkan. Dan sebagian persentase sisanya justru melahirkan pada saat sebelum usia kehamilan yang 9 bulan tersebut.

Dalam penelitian ini, para tim peneliti telah mengungkapkan bahwa penelitian ini telah dikaitkan dengan perhitungan usia kehamilan yang akurat dengan menggunakan sampel dari urine hal ini berguna ketika akan menentukan ovulasi yang tepat. Riset ini tidak termasuk untuk kelahiran prematur. Hal ini disebabkan oleh peneliti menemukan usia kehamilan yang alami yang ternyata memiliki usia yang bervariasi hingga sampai 37 hari lamanya. Dan pada akhirnya ditemukanlah bahwa rata-rata kurun waktu bayi akan lahir pada usia kehamilan normal selama adalah 268 hari.

Penelitian ini pun telah menemukan bahwa adanya hubungan antara lama usia kehamilan dan usia ibu dengan berat bayi pada saat kelahiran.

Dengan adanya riset ini, seorang juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists di negara Inggris akhirnya mengungkapkan bahwa kemungkinan nanti semua dokter dapat lebih tepat memprediksi usia kelahiran ketika pada tanggal awal kehamilan dan bukan memberikan tanggal jatuh tempo untuk usia kelahiran.

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Ternyata Usia Kehamilan Bukan 9 Bulan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email