Sunday, August 18, 2013

Trik Rahasia Mouse Yang Jarang Orang Ketahui

Rahasia kegunaan Mouse

Trik Rahasia Mouse Yang Jarang Orang Ketahui
Mouse adalah alat bantu kita apabila menggunakan komputer, dan bahkan banyak orang juga yang meskipun menggunakan laptop namun tetap menggunakan mouse untuk alat bantunya, ini memang lebih efisien dibandingkan dengan hanya menggunakan finger print di laptop. Tombol scroll pada mouse biasanya hanya di pakai untuk melakukan scrolling pada halaman - halaman, ini digunakan pada saat surfing di internet ataupun mengerjakan sesuatu di komputer/laptop . Namun ternyata padahal terdapat beberapa fungsi penting dan tersembunyi lainya dalam tombol scroll mouse ini yang dapat di manfaatkan.


Berikut dibawah ini akan saya tunjukan beberapa hal yang dapat anda manfaatkan dari tombol scroll mouse yang jarang orang tahu :

1. Menutup tab browser


Ketika ber surfing di internet dan membuka tab-tab pada browser dan ingin menutupnya dengan cepat, hal biasa yang kita lakukan adalah mengerakan kursor mouse kita ke tanda X yang berada pada kanan bagian atas untuk menutup tab. Ternyata anda dapat lebih cepat untuk menutup tab browser anda dengan menggunakan scrool mouse. Dan caranya adalah :Tekan bagian scroll mouse pada tab browser anda di bagian manapun lokasinya. Maka browser yang anda buka akan tertutup dengan lebih cepat. Anda tidak harus mengerakan pointer mouse anda dan mengklik pada tanda “X”, cukup dengan klik scroll mouse pada bagian manapun tab pada browser anda.

2. Membuka tab baru

Ketika browsing dan akan membuka link baru pada tab, Biasanya orang akan klik kanan di link tersebut lalu memilih menu “open in new tab” . Ternyata anda dapat dengan lebih cepat membuka tab baru, dengan cara klik link tersebut dengan menggunakan scroll mouse. Tekan scroll mouse pada link yang anda ingin buka pada tab baru, maka dengan cepat link itu akan otomatis terbuka pada tab yang baru dibrowser anda.

3. Membuka kumpulan link bookmark sekaligus

Apabila mempunyai situs – situs favorit kesukaan yang sering di kunjungi atau ingin di kunjungi, Biasanya oramh akan melakukan klik satu/satu pada link situs itu di bookmarknya. Ternyata terdapat cara yang lebih efisien menghemat waktu yaitu dengan melakukan klik pada folder bookmark dengan menggunakan scroll mouse. Dengan begitu secara otomatis semua link-link situs favorit yang berada pada folder tersebut akan dengan otomatis terbuka semua. Anda tidak perlu lagi membukanya satu/satu, karena apabila bookmark anda banyak ini akan memakan banyak waktu. Maka dari itu Scroll mouse akan menghemat waktu anda untuk hal ini.

4. Scroll otomatis dokumen atau halaman yang sedang di buka


Apabila membuka sebuah halaman situs web atau sebuah dokumen yang tampak panjang pada program – program contohya program Word, Excel, Adobe reader, firefox atau explorer, Biasanya orang akan melakukan dengan cara memutar scroll mouse dengan jari. Tetapi apabila halamanya panjang sekali..  ini akan membuat jari lelah. Cara ini dapat membantu anda untuk satu hal ini,  Klik dan tahan sebentar tombol scroll mouse anda. Ini akan membantu anda untuk masuk pada fitur autoscroll dimana anda dapat denganmudah mengarahkan dan melakukan scrolling untuk halaman yang sedang anda buka hanya dengan sedikit menggerakkan mouse anda tanpa harus memutar tombol scroll anda dengan jari, bayangkan jari anda lelah karena dokumen yang panjang untuk anda scrooling.


Dan berikut diatas tadi adalah cara mudah yang dapat menghemat waktu anda dalam menggunakan mouse, Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Trik Rahasia Mouse Yang Jarang Orang Ketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar