6 Mitos Aneh Paling Terkenal Di Indonesia



Percaya pada mitos tidak ? coba baca beberapa mitos aneh yang terkenal di sebagian besar masyarakat indonesia


1. Kalau Duduk di Depan Pintu Susah Jodoh
Kalau Duduk di Depan Pintu Susah Jodoh
Kalau Duduk di Depan Pintu Susah Jodoh

Mitos yang satu ini kerap kali diucapkan banyak orang apabila mendapati seorang pemuda atau gadis yang sedang duduk-duduk di depan pintu. Padahal kenyataanya bukan susah jodo, hanya saja bisa mengganggu atau mengahalangi jalan orang lain yang akan melewati pintu tersebut.













2. Apabila Makan Tidak Habis Nanti Ayam Mati
 Apabila Makan Tidak Habis Nanti Ayam Mati
 Apabila Makan Tidak Habis Nanti Ayam Mati

Waktu kamu masih kecil dulu, pasti pernah tidak menghabiskan makanan yang disuguhkan oleh ibumu. Alasannya banyak, bisa kamu sedang asyik makan lalu teman-temanmu datang atau mungkin kamu tidak menyukai beberapa jenis makanan yang disuguhkan. Kalau seperti itu, ibumu akan bilang 'Makan harus habis, kalau sisa nanti ayam/ikan/kucing mu mati.






3. Menyapu Sampai Bersih Agar Suami Tidak Brewokan
Menyapu Sampai Bersih Agar Suami Tidak Brewokan
Menyapu Sampai Bersih Agar Suami Tidak Brewokan

Menyapu adalah salah satu kegiatan yang hampir dilakukan setiap anak perempuan di negara kita, hal yang sering dibandingkan dengan menyapu atau piket kelas adalah menyapu rumah. Tetapi ada beberapa anak perempuan yang melakukannya dengan buru-buru sampai hasilnyapun menjadi kurang bersih. Oleh karena itulah biasanya orang tua akan mengucapkan 'Kalau kamu nyapu nya tidak bersih, nanti dapat suami yang brewokan lho!'




4. Bersiul Malam Hari Bisa Panggil Setan

Bersiul Malam Hari Bisa Panggil Setan
Bersiul Malam Hari Bisa Panggil Setan

Mungkin sebagian dari kita masih ingat kalimat ini 'Hei, tidak boleh bersiul di malam hari. Nanti bisa panggil setan lho!' sudah pasti apabila kita sedang enak-enaknya bersiul akan berhenti karena kalimat tersebut. Padahal logikanya bukan karena takut panggil setan, namun lebih pada bisa saja mengganggu orang lain.



 


5. Mandi Malam Jadi Rematik
Mandi Malam Jadi Rematik
Mandi Malam Jadi Rematik

Ini juga salah satu mitos yang banyak dipercaya banyak orang di Indonesia bahwa bila sering mandi pada malam hari bisa menyebabkan penyakit rematik. Tetapi menurut sudut pandang ilmu pengetahuan. Mandi pada malam hari dapat membuat tulang sendi menjadi nyeri. Hal tersebut disebabkan karena udara malam dapat menghambat suplai oksigen kedalam tulang hal itu pula yang akhirnya menjadikan penyempitan dan menimbulkan nyeri.






6. Jangan Berbaju Hijau ke Pantai
Nyiroro kidul
Nyiroro kidul

Berekreasi ke pantai adalah hal yang menyenangkan. tetapi terdapat sebuah mitos yang banyak dipercaya banyak orang yaitu dilarang menggunakan baju berwarna hijau ke pantai karena akan mengakibatkan ditarik oleh 'penguasa Laut Selatan', Nyi Roro Kidul. Apakah itu benar?


Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger