3 Manfaat Kacang Arab Bagi Tubuh

Kacang Arab Adalah Salah Satu Makanan Menyehatkan

Kacang Arab Adalah Salah Satu Makanan Menyehatkan
Kacang Arab

Siapa yang tidak tahu kacang ? kacang adalah salah satu jenis makanan yang diketahui sejak dahulu sebagai salah satu makanan sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Selain kacang almond, kacang tanah, dan kacang kenari, ada satu lagi jenis kacang menyehatkan yang biasanya Anda dapatkan sebagai oleh-oleh dari tanah suci yaitu kacang arab.


Dan ini adalah beberapa manfaat dari kacang arab bagi kesehatan manusia yang memakan nya, selain rasanya yang enak ternyata kacang arab ini pula memberikan dampak positif bagi tubuh manusia yang mengkonsumsi nya.

Kacang Arab Dapat Mencegah Kanker
Kacang arab mengandung phytochemical yang disebut saponin, yang memiliki sifat antioksidan. Zat ini mencegah sel kanker berkembang biak dan menyebar ke seluruh tubuh. Kandungan folat dalam kacang arab juga memainkan peran penting dalam sintesis DNA dan perbaikan yang berarti menghambat pembentukan sel kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA.

Kandungan selenium di dalam kacang arab juga bermanfaat sebagai mineral yang meningkatkan fungsi enzim hati, membantu menghilangkan beberapa senyawa penyebab kanker dari tubuh, mencegah peradangan dan menghambat pertumbuhan tumor.

Kacang Arab Dapat Memelihara Kesehatan Jantung
Kandungan serat tinggi yang disertai kalium, vitamin C dan B-6 dalam kacang arab semuanya bermanfaat untuk kesehatan jantung. Jumlah serat yang tinggi membantu mengurangi jumlah total kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Kacang Arab Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang arab tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, namun juga mencegah sembelit dan mengatur pergerakan usus. Sehingga kesehatan pencernaan pun akan berfungsi dengan baik.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/temukan-6-manfaat-unik-kacang-arab-untuk-kesehatan.html

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger