Thursday, September 17, 2015

Ahmed Mohamed Si Anak Jenius Yang Di Tuduh Sebagai Perakit Bom


Ahmed Mohamed Si Anak Jenius

Anak jenius ini adalah seorang anak muslim bernama Ahmed Mohamed yang pada saat itu sedang pergi ke sekolahnya yang berlokasi di tepatnya MacArthur High School, Irving, Texas. Yang ketika pada hari itu dia sedang ingin memperlihatkan sebuah karyanya, yaitu sebuah jam digital yang dia buat sendiri dari sebuah kotak pensil yang akan dia perlihatkan pada gurunya.

Ahmed Mohamed
Ahmed Mohamed Si Anak Jenius


Tetapi niat untuk mendemonstrasikan karyanya itu berubah menjadi sebuah hal yang menakutkan oleh gurunya, sehingga Ahmad Mohamed harus berurusan dengan pihak yang berwajib, dengan tuduhan telah merakit dan membawa sebuah bom pada lingkungan sekolah dan hal ini sangat di anggap sangat membahayakan.

Mempunyai harapan yang besar akan masa depanya, dia yang juga sangat bersemangat untuk meneruskan belajar di MIT (Massachusetts Institute of Technology), ini adalah sebuah sekolah teknik ternama di Amerika Serikat. oleh karena itu dia telah merencanakan untuk melakukan perpindahan sekolah karena terkait hal di atas. Dia tidak ingin masa depanya hancur karena sebuah pemberitaan dari seorang phobia yang akan menghalangi langkahnya kelak menuju masa depan yang sudah dia cita-citakan selama ini.

Namun penilaian lain muncul dari orang nomer satu di negara paman sam itu. Obama menilai itu adalah sebuah karya ilmiah yang harusnya mendapatkan penilaian positif dari pihak sekolah dan membantu dia untuk mengembangkannya, oleh karena itu dia membuat sebuah hastag yang bertuliskan #IStandWithAhmed. Dan bukan hanya itu Obama pun mengundang Ahmed untuk datang ke gedung putih guna menemui nya untuk memberikan support dan semangat kepada Ahmed agar dia meneruskan apa yang sudah dia pelajari dan ciptakan.

Bahkan pada tanggal 19 pada bulan September 2015 tepatnya pada Malam Astronomi Ahmed pun mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah acara yang juga akan di hadiri beberapa pakar ilmu, ahli astronomi dan para ilmuan lainnya.

Artikel Terkait

Ahmed Mohamed Si Anak Jenius Yang Di Tuduh Sebagai Perakit Bom
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email