Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini

Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini - Menurut keterangan sala seorang saksi setelah sebelumnya melihat bus metromini B 80 dengan rute jurusan Kota-Kalideres yang memiliki nomor polisi B 7060 FD yang setelah menerobos pintu palang jalan kereta api yang kemudian tertabrak kereta rel listrik (KRL) tepat di jalan Tubagus Angke, posisinya sebelum Stasiun Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015).

Komisaris Besar Muhammad Iqbal Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, kecelakaan antara KRL dan Metromini tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika kejadian kecelakaan maut tersebut terjadi, sebuah kereta rel listrik hendak melintas di pelintasan kereta api Tubagus Angke. posisi pintu pelintasan kereta sedang pada keadaan tertutup, namun pada keadaanya tidak semua bagian jalan yang tertutup pintu. Mobil Metromini mampu menerobos pada celah palang pintu pelintasa yang tidak tertutup rapat tersebut.

Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini
Kondisi Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini,
 metromini terlihat hancur setelah kejadian terjadi 

Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini
Foto ditempat kejadian Kereta Rel Listrik Tabrak Metromini, jakarta


Iqbal sebagai saksi di tempat kejadian perkara menuturkan "Palang pintu kereta tidak full, hanya tiga perempat menutup jalan sehingga bus metromini menerobos palang pintu tersebut".

Iqbal kembali menjelaskan bahwa "kereta api sudah berada di jembatan sekitar 50 meter dari palang pintu kereta. Saksi sempat berteriak, tetapi sopir metromini tidak menghiraukan. Saksi langsung melihat metromini tersebut tertabrak pada bagian samping sebelah kanan".

Saksi lainya menjelaskan, "tabrakan itu menimbulkan bunyi keras. Pedagang dekat pintu pelintasan kereta itu juga menyaksikan bahwa pintu pelintasan sudah menutup ketika metromini menyerobot jalan" Akhlani (57).

Dampak dari kejadian maut tersebut, 24 penumpang metromini menjadi korban. beberapa penumpang dilaporkan luka-luka, sementara 18 orang meninggal dunia. Para korban dilarikan ke beberapa rumah sakit.

Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger