Friday, July 22, 2016

Cara Mudah Memperbaiki PC atau Laptop yang Cepat Panas dan Lambat

Cara Mengatasi PC atau Laptop anda yang Lemot supaya bisa kembali pada performa dan kecepatan seperti semula saat di instal

KANKNKUNK.INFO - Komputer PC atau Laptop yang lambat tentunya adalah sebuah masalah besar untuk anda yang menggunakan PC atau Laptop sebagai sarana anda untuk bekerja. Sudah bukan hal yang dipertanyakan lagi, sebuah PC atau Laptop yang cepat panas serta lambat akan menjadi sebuah alasan bagi anda untuk tidak fokus pada pekerjaan anda, hal ini menjadi sebuah kasus bagi anda yang ketika membuka startup di awal saja prosesnya sangat lamban bahkan ketika mengoprasikan windows explorer pun kita dihadapkan dengan keadaan Eror atau hang dan "Window Not Responding".

Cara Mudah Memperbaiki PC atau Laptop yang Cepat Panas dan Lambat
Komputer lemot

Komputer lemot, komputer lambat, komputer panas
Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah ganjalan bagi anda untuk meningkatkan produktifitas kerja anda. Selain itu pun akan timbul beragam kerusakan lagi pada komputer anda yang diakibatkan berbagai hal yang diantaranya ciri - ciri komputer yang rusak adalah performa menurun atau kecepatan kompuetr yang menjadi lambat. Hal ini bukan karena OS anda adalah windows xp, windows 7, windows 8 atau windows edisi keluaran terbaru yaitu windows 10, apapun OS nya hal seperti ini layaknya masalah klasik yang pasti selalu timbul dan menjadikan semangat kerja anda menurun tentunya.




Cara mempercepat Komputer PC atau Laptop yang Lambat dan Cepat Panas

Kasus Komputer PC atau laptop yang mengalami lemot ini bisa menyebabkan anda stres. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya membuat postinga yang akan menjelaskan kepada anda bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki komputer PC atau laptop yang lambatnya bukan main supaya bisa kembali pada kecepatan yang tidak menggangu kinerja komputer, aplikasi dan tentu semangat anda dalam bekerja. Dibawah ini saya akan jelaskan apa saja penyebab komputer pc atau laptop lambat juga solusi untuk mengatasinya.

Cara Mempercepat Laptop yang lambat lemot lelet 


Memperbaiki PC atau Laptop yang Cepat Panas dan Lambat
Memperbaiki PC atau Laptop yang Cepat Panas dan Lambat


Dibawah ini akan saya berikan tutorial mudah yang lengkap, bahkan apabila anda bukan alhi dalam bidang IT sekalipun. Apabila anda teliti dalam membaca dan menjalankanya dengan benar maka kinerja, kesehatan dan kecepatan komputer PC dan laptop anda akan pada tingkat maksimal dan aman. Sedikit bahkan drastis.
Tutorial ini di rekomendasikan untuk OS Windows apapun seperti Windows XP, 7, 8, bahkan 10.

Apa Saja Penyebab Komputer Atau Laptop Lambat Serta Cara Mengatasinya

1. Periksa Progra atau Aplikasi Yang Menyala Ketika Komputer PC atau Laptop Anda Sedang Bekerja
Indikasi pertama pada masalah Komputer PC atau Laptop anda yang mengalami kecepatan yang lambat adalah karena memiliki program baik yang terinstal maupun tidak anda sadari bahwa banyak program yang terinstal secara otomatis ketika anda sedang dalam keadaan online maupun offline dalam jumlah yang cukup banyak. Banyak aplikasi ataupun program itu bahkan dapat beroprasi dibelakang layar ketika anda menggunakan komputer PC atau Laptop, meskipun anda tidak merasa mengoprasian progra atau aplikasi tersebut. Hal ini bisa terjadi ketika anda menjalankan program atua aplikasi Antivirus. Dan hal yang paling membuat anda bisa tidak sadar ketika menggunakan komputer PC atau laptop, ketika anda menggunakan internet untuk berselancar dengan browser baik mozila maupun google chrome dan dengan otomatis ada aplikasi atau program yang terinstal tanpa anda sadari. Contoh masalah ini adalah seperti ketika anda berniat untuk mendownload dan menginstal aplikasi Coreldraw, dan tanpa anda ketahui ternyata ketika anda mengambil file tersebut ada beberapa file yang turut terbawa. Hal ini biasanya dapat anda tanggulangi sebelum menginstal program - program di internet dengan cara-cara mudah berikut ini:
- Lihat sumber URL atau Website tempat anda menginstal, apabila tidak ada rekomendasi dari microsoft lebih baik jangan menggunakan aplikasi tersebut
- Apabila anda diminta untuk menginstal aplikasi namun anda diminta untuk menginstal aplikasi website mereka terlebih dahulu kemudian baru aplikasi anda dikirimkan
- Gunakan selalu fitur Update Browser Google Chrome ataupun Mozila FireFox anda, karena dengan ini browser anda akan dengan otomatis menjaga segala hal yang masuk pada komputer PC atau Browser anda, biasanya setiap browser yang update akan memberikan peringatan apabila file tersebut mengandung hal-hal yang membahayakan untuk komputer anda.
Apabila terdapat file yang asing lalu ikut terbawa pada Komputer PC atau Laptop anda hal ini akan menjadi awal terjadinya kecepatan yang melambat pada kinerja komputer anda. Cek sekarang dan mulailah masuk pada menu Control Panel pada window anda dan Un-instal beberapa Aplikasi dan Program yang anda rasa tidak pernah anda instal sebelumnya.

2. Gunakan Program atau Aplikasi Seperlunya
Mengoperasikan program atau aplikasi dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang sama secara bersamaan. Windows sekarang ini telah di rancang untuk melakukan aktivitas yang banyak dan besar atau multitasking. Multitasking atau mengerjakan aktifitas lebih dari satu dalam waktu yang sama dan secara bersamaan namun hal ini pun tidak dapat di lakukan apabila program atau aplikasi yang anda jalankan memiliki kapasitas yang besar. Sebetulnya kompuetr akan tetap dalam keadaan menyala namun dalam kenyataanya, apabila melakukan aktitas lebih dari satu dalam waktu yang sama secara bersamaan maka kinerjanya tidak akan pada keadaan maksimal, tenaga dan konsentrasi menjadi terbagi menjadi beberaa bagian. Itupun serupa dapat terjadi pada komputer PC atau Laptop anda. Untuk hal ini dapat anda praktekan dengan mengoprasikan aplikasi dari Micorosoft apapun itu buka secara bersamaan dan sambil dalam keadaan streaming Mozila film hal ini akan membuktikan kinerja komputer PC atau Laptop anda akan melambat, Untuk menanggulanginya tingkatan spesifikasi komputer PC dan Laptop anda, namun hal yang sangat direkomendasikan adalah gunakan saja aplikasi seperlunya dan tutup kembali program atau aplikasi yang sudah digunakan.

3. Pilih dan Hapus File Yang Sifatnya Sementara
Teradpat banyak file yang sifatnya sementara, contohya seperti ketika anda mendownload file lagu, film dan gambar. Seperti mengkoleksi namun namun tanpa anda sadari file tersebut akan menjadi banyak dan membuat available space pada hardisk komputer berkurang. Soulsi mudahnya adalah dengan menghapus file file yang bersifat sementara tersebut dan juga history dan cookies dari browser anda, hal ini akan menjadikan space pada hardisk komputer anda menjadi lebih besar dan komputer PC atau Laptop anda menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

4. Pindahkan File Penting Anda Pada Tempat Yang Aman
Jumlah file yang besar karena walaupun anda telah menghapus file yang bersifat sementara namun ternyata anda masih memiliki masalah dalam kategori jumlah file yang besar pada komputer anda, biasanya file - file yang bersifat penting, baik itu dokumen untuk kerjaan anda ataupun file file penting lainnya. Solusinya adalah dengan pindahkan file - file penting anda pada google drive atau dropbox agar tersimpan dengan aman dan dapat kembali anda ambil kapanpun.

5. Setting Start Up pada Komputer PC atau Laptop anda
Caranya adalah dengan klik Start pada mennu window kemudian cari dan pilih Run. Atau dengan menggunakan Hotkey klik "Windows Key + R". Lalu ketikan "msconfig" pada kolom run dan klik Enter. Cari dan pilih tab Startup. Pilih dengan cara centan atau hapus centang pada aplikasi yang tidak diinginkan. Apabila anda menginginkan untuk tidak mengoprasikan semuanya, anda tinggal klik "Disable All". Lalu Klik OK.

6. Defrag Defragment Hardisk
Lakukan Defrag Defragment pada harddisk koputer PC atau Latop anda hal ini bisa dengan baik menjadikan file - file yang sudah rusak didalam hardisk menjadi dalam keadaan baik dan rapi kembali. Cara untuk melalukan Defrag Defragment pada komputer PC atau Laptop anda adalah dengan, membuka Windows Explorer. Kemuduian Klik kanan pada Drive yang ingin anda lakukan defrag. Contohnya klik kanan pada drive C. Kemudian pilih "Properties" lalu klik "Tools". Lalu pilihlah "Defragment Now" dan klik "Defragment Disk".

7. VIRUS
Komputer PC atau Laptop anda terinfeksi atau terkena Virus, hal inipun akan menjadikan kinerja komputer PC dan Laptop anda menjadi lamban, untuk itu solusinya adalah menginstal Anti Virus yang terpercaya pada Komputer PC atau Laptop anda, namun ingat " JANGAN INSTAL ANTIVIRUS LEBIH DARI 1 !" karena hal itu pun dapat menjadikan kinerja komputer PC dan Laptop anda menurun drastis.

8. Jaga Kebersihan Hardware Komputer PC atau Laptop
Bersihkan Debu pada hardware Komputer PC dan Laptop anda, hal ini sangat direkomendasikan karena dengan banyaknya debu pada hardware komputer anda kinerja kipas akan menurun dan akan menjadikan komputer PC atau Laptop anda gampang panas (Over Heat) hal ini adalah salah satu alasan mengapa komputer PC atau Laptop anda menurun dan sangat lambat.

9. Jangan Asal Instal
Tinjau spesifikasi Komputer PC dan Laptop Anda, jangan sekali - sekali anda mengintsal program atau aplikasi terbaru apabila komputer PC atau Laptop anda adalah keluaran jaman dulu. Contohnya apabila Komputer PC atau Laptop anda adalah keluaran tahun 2010 lalu anda menginstal aplikasi seperti Coreldraw X6 dan Adobe Photoshop CS7 dan beberapa aplikasi terbaru lainya. Selain tidak akan berkerja dengan baik hal ini akan mengakibatkan kinerja Komputer PC dan Laptop anda menurun dan cepat panas.

10. Umur Komputer PC dan Laptop Sudah Tua
Untuk itu anda harus selalu mengupdate hardware Komputer PC dan Laptop anda agar dapat menjaga kinerja dalam keadaan stabil ketika anda akan menjalankan aplikasi atau program keluaran terbaru pada komputer PC dan Laptop anda.

10 Poin diatas adalah indikasi serta solusi untuk "memperbaiki kinerja komputer PC atau Laptop" anda agar dapat bekerja dengan kecepatan yang baik dan tidak mengalami lambat ketika dipakai atau menjalankan program -  program yang akan anda gunakan. 

KERJAKAN 10 POIN DIATAS DENGAN SEKALI PENGERJAAN, Baca dibawah ini  ...

Tutorial dan solusi diatas dapat anda rangkum dengan sekali pengerjaan yaitu dengan menggunakan software yang dapat menangani kesehatan serta mendukung kebutuhkan untuk  komputer PC atau Laptop anda serta menjaga kinerjanya agar tetap stabil. Anda dapat mendownloadnya pada link dibawah ini


Aplikasi diatas adalah sebuah aplikasi program khusus untuk komputer yang belum atau yang sedang dalam keadaan terserang virus atau mengalami kecepatan melambat. Sotware ini akan menjadi solusi bagi anda untuk menjaga Komputer PC atau Laptop anda dalam keadaan sempurna baik offline maupun online. Software ini sangat direkomendasikan oleh Microsoft.

Dan berikut ini adalah fitur dari aplikasi diatas :

1. MELINDUNGI PC ANDA DARI MASALAH SISTEM

  • Bersihkan Komputer Anda dari Junk File.
  • Perbaiki Masalah Sistem Berbahaya.
  • 24/7 Hidup Technical Expert.

2. MELINDUNGI SISTEM ANDA DARI ANCAMAN

  • Tingkat tinggi Perlindungan Virus.
  • Deteksi Malware otomatis.
  • Windows Security Center Integrasi.
Dan masih banyak lagi fitur yang mendukung untuk kesehatan komputer anda pada software ini, serta terbukti ampuh untuk "meningkatkan kinerja komputer PC atau Laptop" anda agar tidak mengalami penurunan kecepatan (lambat, lelet, lemot), anda dapat menggunakanya sesuai kebutuhan anda dengan menggunakan opsi setting pada software ini. * Software ini tidak akan memakan space yang besar pada komputer anda dan tidak akan mengakibatkan komputer anda mejadi lelet bahkan sebaliknya, karena sotfware ini diciptakan untuk anda yang memiliki jam kerja tinggi bersama komputer anda agar bisa bekerja dengan maksimal tanpa ada ganguan pada kinerja komputer PC atau Laptop anda.

Artikel Terkait

Cara Mudah Memperbaiki PC atau Laptop yang Cepat Panas dan Lambat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 komentar

July 23, 2016 at 4:35 AM delete

Ada yang ingin saya tanyakan mengenai memperbaiki komputer.
Saya punya komputer yang rajin saya service per 6 bulan sekali katanya sih di perbaiki apanya gt motherboard dan lain lain.
Yang saya ingin tanyakan apakah sebetulnya yang biasa orang service komputer lakukan selain membersihkan virus dan memperbaiki motherboardnya ?
Kalau untuk membersihkan virus banyak saya lihat tutorialnya di google dan youtube, sepertinya saya sudah bisa melakukanya sendiri sekarang, tapi kalau masalah memperbaiki bagian motherboardnya saya masih agak bingung, makanya saya ingin bertanya, siapa tahu saya jadi bisa dan bisa juga menekan pengeluaran saya untuk menservice komputer saya, karena semakin sekarang harga service jadi semakin mahal.
Terimakasih sebelumnya.

Reply
avatar
July 23, 2016 at 4:50 AM delete

Terimakasih gan untuk tutorial dan softwarenya sudah saya jalankan dikomputer saya mantap joss sekali hasilnya

Reply
avatar
July 23, 2016 at 5:51 AM delete

selesai instal aplikasi yg dikasih aku kok malah di ajak ngobrol yah sama operatornya
apa karena aku instal aplikasinya pas keadaan online ?
soalnya aku wifiku aktif ditempat yang ada hotspotnya

Reply
avatar
July 23, 2016 at 7:35 AM delete

Baik mba Dewi, kalau setahu saya pemeliharaan komputer itu di bersihkan pada bagian hardware, itu terdiri dari motherborad, hardisk, cdroom, dll pada bagian dalam CPU komputer.
Silahkan baca pada poin No.8
Komputer harus selalu dibersihkan dari debu-debu yang menempel pada bagian motherboard, karena apabila banyak debu kinerja komputer akan lambat karena banyak debu yang menempel dan bisa saja menghambat kipas untuk mendinginkan CPU.

+ Gunakan koas untuk membersihkan CPU dan isinya.
+ Lakukan 2-3 bulan sekali apabila penggunaan komputer tidak sering dan lakukan 1 bulan sekali apabila komputer sering digunakan.

Semoga bermanfaat

Reply
avatar
July 23, 2016 at 7:35 AM delete

Sama sama gan, semoga bermanfaat

Reply
avatar
July 23, 2016 at 7:37 AM delete

Oh betul mba Widia, disana ada support yang akan langsung bertanya apabila mba nya mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini. Tapi kalau di instal dalam keadaan offline tidak akan ada pertanyaan dari CS nya.

+ kalau ingin mendapatkan demo, silahkan instal dalam keadaan online
+Kalau ingin full service harus bayar mba.

Semoga bermanfaat

Reply
avatar