Cara Membuat Squishy Sendiri Lebih Kreatif dan Hemat

Cara Membuat Squishy - Tahu kan apa itu squishy ? itu adalah sebuah mainan yang terbuat dari bahan busa atau juga spons, mau tau cara buatnya ? simak disini yu. Sekarang ini banyak sekali orang yang menjual mainan seperti ini, dan memang banyak yang menyukainya. Kenapa banyak yang suka mainan ini ? mungkin karena tekstur mainan ini yang lembut dan kenyal serta bentuknya yang unik.

Bahkan, beberapa penelitian memberikan beberapa alasan keuntungan memainkan mainan ini lho, katanya bisa membantu seseorang menghilangkan stress. Wah, jadi ada keuntungan yang positifnya juga ternyata, mainan unik yang dikenal apabila di remas atau di tekan akan kembali ke bentuknya semula. Ada beberapa bentuk squishy yang paling banyak dicari loh, diantaranya

  • squishy hellokitty
  • squishy panda
  • squishy buah buahan
  • squishy makanan
  • squishy karakter
  • dll
Cara Membuat Squishy
Squishy Marshmellow


Harga squishy dipasaran memang tidak begitu murah, tapi banyak juga yang terjangkau. Dalam postingan ini, saya mau mengajak anda untuk berkreatifitas membuat sebuah mainan unik ini. Sudah siap ? silahkan baca selengkapnya dibawah ini


Cara Membuat Squishy Sendiri

Mainan squishy ini dapat diciptakan dengan berbagai bentuk, sesuai kehendak dan selera kita. Untuk latihan kali ini kita akan membuat squishy marshmallow


Alat Serta Bahan Untuk Membuat Squishy


  1. Busa (biasa dikenal juga dengan nama Spons)
  2. Gunting
  3. Lem akrilik / Lem Silikon
  4. Cat Timbul (Puffy Paint)
  5. Kuas Untuk Mewarnai Squishy


Cara Membuat Squishy Marshmellow


  1. Buatlah potongan bentuk spons menjadi sebuah potongan lonjong (seperti lontong).
  2. Jika bentuk dirasa kurang panjang atau terlalu pendek, buatlah bentuk lonjong seperti pertama lalu gabungkan menggunakan lem.
  3. Sekarang siap untuk melakukan pewarnaan, perlu diperhatikan, pastikan keadaan spons yang sudah siap dicat tadi dalam keadaan kering.
  4. Lakukan pewarnaan pada spons tadi dengan selera kamu, untuk warna marshmellow sendiri bisa diadaptasi dari warna logo marshmello
  5. Tunggu hingga cat kering, maka Squishy Marshmellow kamu sudah selesai dan siap digunakan.

Cara Membuat Squishy Lebih Kenyal

Squishy lebih kenyal ternyata lebih banyak di gemari dibandingkan dengan squishy biasa loh. Lalu bagaimana cara kamu dapat membuatnya ?

Kamu sudah membuat squishy dengan cara diatas, dan sekarang saatnya membuatnya lebih kenyal dari sebelumnya, ini adalah caranya silahkan dibaca yah..

Alat Yang Dibutuhkah Untuk Membuat Squishy Lebih Kenyal

  1. Plastik
  2. Solasiban / Lem
  3. Squishy

Cara Membuat Squishy Kamu Jadi Lebih Kenyal

  1. Masukan Squishy Kedalam Plastik 
  2. Tutup plastik secara rapat menggunakan solasi / lem
  3. Masukan keadalam freezer kulkas diamkan selama 20 menit untuk hasil yang maksimal
  4. Setelah 20 menit silahkan simpan dan keluarkan squishy dari plastik selama 2 menit
  5. Silahkan mainkan dan rasakan bedanya dengan sebelumnya. (jika ada squishy yang belum menggunakan cara ini rasakan bedanya.)


Related Posts:

Disqus Comments
Please disable Adblock!
© 2017 KANKNKUNK - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger